Saturday, January 3, 2009

PAINTED SKIN

Directed by : Gordon Chang, Starring : Zhao Wei, Betty Sun, Zhou Xun, Chen Kun, Donnie Yen Release date : September 26, 2008 Running time : 115 min.

Cerita dengan lokasi waktu cina kuno ini diawali ketika Wang Seng seorang komandan polisi memimpin penyerangan ke sebuah sarang perampok di gurun pasir.
Setelah perampok-perampok berhasil dikalahkan, Wang Seng membebaskan seorang gadis tawanan perampok dan membawanya pulang, gadis itu bernama Xiao Wei. Xiao Wei diijinkan tinggal di rumah Wang Seng dan dianggap sebagai adik sendiri karena Wang Seng sudah mempunyai istri bernama Pei Rong.

Tidak seorangpun tahu bahwa sebenarnya Xiao Wei adalah siluman musang putih yang menyamar sebagai manusia. Agar Xiao Wei tetap berwujud manusia, dia harus memakan hati manusia secara rutin. Maka di kota banyak terjadi pembunuhan dengan korban hilang hatinya. Untuk mencari hati manusia, Xiao Wei dibantu siluman biawak yang selalu mengikuti Xiao Wei karena mencintainya. Kepolisian kota tidak berdaya menghadapi kasus-kasus pembunuhan ini.

Pei Rong sebenarnya sudah curiga bahwa Xiao Wei adalah siluman karena pernah melihat sendiri Xiao Wei sembuh sangat cepat ketika terluka. Untuk menyelidikinya, Pei Rong meminta bantuan Pang Yong seorang mantan komandan polisi. Setelah diberi imbalan uang, Pang Yong bersedia menyelidiki kasus ini dengan dibantu seorang dukun wanita bernama Xia Bing. Tetapi setelah berusaha sekuat tenaga Pang Yong dan Xia Bing tetap tidak bisa membuktikan bahwa Xiao Wei adalah siluman. Bahkan Siluman biawak berhasil memfitnah Pang Yong sebagai pembunuhnya sehingga Pang Yong tidak berani memperlihatkan diri di kota.
Mengapa Xiao Wei menyamar menjadi manusia? Hal ini karena Xiao Wei jatuh cinta kepada Wang Seng dan berniat merebutnya dari Pei Rong.
Suatu ketika Xiao Wei memberi pilihan sulit kepada Pei Rong yaitu bersedia berhenti membunuh tetapi dengan syarat Pei Rong harus mengaku sebagai siluman sesungguhnya dan melakukan banyak pembunuhan yang terjadi baru-baru ini. Setelah itu Pei Rong harus merelakan Xiao Wei menikah dengan Wang Seng.
Karena kebaikan hati dan ketulusan cinta Pei Rong kepada Wang Seng, Pei Rong menyanggupi perjanjian itu. Maka Xiao Wei memberi minum racun kepada Pei Rong. Setelah minum racun, Wajah dan tubuh Pei Rong rusak seperti siluman dan diapun mengaku sebagai pembunuh warga kota. Pei Rong langsung diburu oleh seluruh warga kota untuk dibunuh, untunglah berhasil diselamatkan oleh Pang Yong dan Xia Bing dan disembunyikan di suatu tempat.

Tetapi Wang Seng dan anak buahnya berhasil menemukan persembunyian Pei Rong. Dan terjadilah tragedi cinta yang mengharukan. Karena cintanya kepada istrinya, Wang Seng rela bunuh diri untuk mati bersama Pei Rong.
Berkat kerja keras Pang Yong dan Xia Bing, akhirnya penyamaran Xiao Wei terbongkar dan berhasil menghidupkan kembali Wang Seng dan Pei Rong.
Bagaimana cerita perjuangan Pang Yong dan Xia Bing? Tonton sendiri film yang penuh dengan kisah romantis yang mengharukan ini.

Opini saya tentang film ini:
Bagi saya film ini cukup lengkap karena selain dipenuhi dengan adegan perkelahian kung fu khas mandarin, film ini juga dilengkapi kisah-kisah romantis. Bahkan film ini juga dibumbui dengan sedikit humor yaitu percakapan konyol antara Pang Yong dan Xia Bing.
Eh, tapi ngomong-ngomong setelah saya amati, wajah pemeran Xia Bing (Betty Sun) mirip dengan bintang sinetron Indonesia yaitu Asmirandah. Berikut ini saya tampilkan gambar keduanya dan silahkan bandingkan sendiri persamaannya…

















6 comments:

  1. Kalo lihat fotonya sih kayaknya nggak mirip, tp nggak tahu ya kalo di layar kaca or perak. Aku blm nonoton film ini. Salam kenal juga ya... Asyik nih blognya bisa buat bekal film apa yg layak atau tdk untuk ditonton

    ReplyDelete
  2. sebener ny gue gag suka sama film2x yang ky gini . gue terpaksa nonton ni fil karna ada tugas bahasa mandarin yg mengharus kn gue untuk memilih salah satu film cina buad d ambil sinopsis ny !! akhir ny setelah mencari film2x ny , gue mutusin buad ngambil ni film . setela gue nonton sampe 4 x berturut2x ,, gue tetep gag ngerti sama inti film ny . akhir ny gue d saranin buad cari sinopsis ny d internet . setelah gue buka blog ini , akhir ny tugas gue slesee juga . hehe :)
    thx yaa buad blog ini !!!

    ReplyDelete
  3. thanks banget ya buat sinopsisnya mas,,,tapi kayaknya fotonya jauh banget tuh, ga ada kemiripan,,,^_^

    ReplyDelete
  4. hehehe.. kalau di gambar yang saya tampilkan tidak mirip samasekali ya, tapi di film mirip kan..

    ReplyDelete
  5. Iyow mirip banget

    ReplyDelete

anim-button
Untuk film animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :
Custom Search