Saturday, January 24, 2009

MAMMAMIA

Jenis film : Musikal
Sutradara : Phyllida Lloyd,Penulis : Catherine Johnson Pemain : Meryl Streep,Amanda Seyfried,Pierce Brosnan,Colin Firth
Rilis : Juni 2008
Durasi : 108 menit


Sophie Sheridan tinggal bersama ibunya Donna Sheridan di pantai pulau Kalokairi di Yunani. Sejak lahir sampai sekarang berumur 20 tahun Sophie dibesarkan ibunya seorang diri tanpa seorang ayah.
Beberapa hari sebelum pesta pernikahannya, Sophie menemukan buku harian ibunya yang ditulis ketika sedang hamil mengandung Sophie. Di buku harian itu ditulis bahwa Donna pernah menjalin hubungan dekat dengan 3 pria yaitu Sam Charmichael, Harry Bright dan Bill Anderson. Salah satu dari ketiga pria itu pasti adalah ayah Sophie.
Karena sangat ingin menemukan ayahnya, Sophie tanpa sepengetahuan Donna mengundang ketiga pria itu untuk datang ke pesta pernikahannya.

Satu hari sebelum pesta pernikahan Sophie, Sam, Bill dan Harry sampai di Pulau Kalokairi dan disambut oleh Sophie. Karena tidak ingin ketahuan ibunya, Sophie menyembunyikan ketiga pria itu di sebuah gudang. Tetapi akhirnya Donna menemukan ketiga pria itu.
Donna marah kepada ketiga pria itu karena mereka meninggalkan Donna ketika sedang hamil tanpa tanggung jawab.
Donna mengusir Sam, Hary dan Bill .Ketiga pria itu. segera pergi tetapi dicegah oleh Sophie. Karena bujukan Sophie akhirnya ketiga pria itu batal pergi dan bersedia datang ke pesta pernikahan Sophie.












Keadaan jadi ruwet karena Sam Hary dan Bill sama-sama merasa sebagai ayah Sophie dan semua ingin menjadi wali nikah Sophie.

Pesta pernikahan Sophie akhirnya terjadi juga. Biarpun akhirnya tidak jelas siapakah sebenarnya ayah Sophie dan Sophie akhirnya membatalkan pernikahannya, film ini berakhir happy ending untuk semua pihak. Bagaimanakah itu ? Nonton sendiri ya…





Opini saya tentang film ini :

Sesuai dengan judulnya, film musikal ini dipenuhi dengan lagu-lagu dari grup musik legendaris dari Swedia yaitu ABBA. Remaja sekarang mungkin tidak mengenal ABBA karena grup musik ini sangat populer pada tahun 70 an. Jadi ABBA adalah idola dari bapak ibu atau bahkan kakek nenek kita.
Yang unik dari film ini adalah semua pemain dari film ini harus menyanyikan lagu-lagu ABBA sendiri! Bayangkan Meryl Streep dan Pierce Brosnan Si Remington Steele (Maaf saya lebih familier Pierce Brosnan sebagai Remington Steele daripada James Bond) menyanyi,,!
Suara Meryl Streep cukup merdu lo…
Berikut ini saya tampilkan gambar kedua bintang kawakan itu menyanyi :
















Dan ini yang menurut saya paling menarik, menyanyi dengan meniru gaya ABBA :















Yang membuat saya paling enjoy menonton film ini adalah setiap ada adegan menyanyi pasti disediakan teks dari lirik lagu itu sehingga saya bisa ikut menyanyi seperti sedang karaoke.
Apalagi di film ini ada lagu ABBA yang paling saya suka yaitu I HAVE A DREAM.

No comments:

Post a Comment

anim-button
Untuk film animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :
Custom Search