Wednesday, January 7, 2009

NIM'S ISLAND

Directors : Mark Levin,Jenifer Flacket Starring : Jodie Foster,Gerard Butler,Abigail Breslin,Morgan Grifin Writers : Paula Mazur,Joseph Kwong, Wendy Orr (Novel) Producer : Paula Mazur Production : Walden Media Running Time : 96 Min

Film ini berkisah tentang seorang gadis kecil berusia 11 tahun bernama Nim Rusoe. Ibu Nim sudah meninggal dan Nim tinggal di sebuah pulau terpencil hanya dengan ayahnya yang bernama Jack Rusoe, seorang ahli biologi kelautan. Selain itu Nim juga bersahabat dengan binatang-binatang setempat.

Nim dan ayahnya memang hidup mengasingkan diri di pulau terpencil, hanya beberapa bulan sekali Nim dan ayahnya keluar pulau untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Nim dan ayahnya suka sekali membaca novel tentang seorang jagoan arkeologi (mirip Indiana Jones) bernama Alex Rover. Bahkan ayah Nim sering mengirim e-mail kepada pengarang Alex Rover yaitu seorang wanita bernama Alexandra Rover.
Masalah timbul ketika suatu ketika ayah Nim pergi ke laut untuk mencari dan meneliti plankton jenis baru. Kapal ayah Nim diserang badai. Biarpun tidak sampai tenggelam tetapi ayah Nim tersesat dan tidak tahu jalan pulang.
Nim tentu saja kebingungan karena sampai pada hari yang telah dijanjikan ayahnya belum pulang. Karena saking bingungnya, Nim mengirim e-mail kepada pahlawan idolanya yaitu Alex Rover. Nim mengira benar-benar berhubungan dengan Alex Rover padahal sebenarnya yang dihubunginya adalah penulisnya yaitu Alexandra Rover. Nim meminta agar Alex Rover datang ke pulaunya.

Sebenarnya Alexandra Rover sangat berbeda dengan tokoh jagoan karangannya. Alexandra bukanlah jagoan pemberani seperti Alex Rover tetapi dia adalah seprang wanita yang super penakut. Tetapi akhirnya Alexandra Rover bersedia datang ke pulau Nim.
Loh kok bisa padahal Alexandra kan super penakut? Begini ceritanya :
Suatu ketika Nim pernah bercerita lewat e-mail kepada Alex Rover bahwa ia tinggal di pulau kecil dengan gunung. Karena penasaran, Alexandra bertanya gunungnya berapi atau tidak.
Demi menjawab pahlawan idolanya, Nim nekad mendaki gunung sampai ke kawahnya. Kecelakaan terjadi, biarpun tidak sampai tewas tetapi kaki Nim luka sepanjang 5 inci dan bernanah.
Mendengar peristiwa itu, Alexandra tersentuh hatinya, apalagi setelah tahu bahwa Nim adalah gadis yang baru berusia 11 tahun. Maka ia melawan rasa takutnya dan nekat datang ke pulau Nim seorang diri.


Sementara itu di pulau Nim timbul masalah baru yaitu serombongan turis datang ke pulau Nim dengan kapal pesiar untuk Liburan. Untungnya bersama sahabat-sahabat binatangnya, Nim berhasil mengusir para turis itu.












Sedangkan Alexandra dengan penuh perjuangan secara fisik dan mental akhirnya berhasil datang ke pulau Nim. Begitu bertemu Alexandra, Nim langsung menolak dan mengusirnya karena menurut bayangan Nim, Alex Rover tentulah seorang pria jagoan yang pemberani bukan wanita lemah dan penakut seperti Alexandra,
Tetapi akhirnya Alexandra berhasil meyakinkan Nim untuk menerimanya. Merekapun menjadi sahabat karib dan bertekad menunggu bahkan mencari Ayah Nim.
Apakah mereka berhasil bertemu dengan Ayah Nim? Saksikan sendiri filmnya ya, bagus kok, pokoknya tidak kecewa deh...


Opini saya tentang film ini :

Trik film ini untuk memainkan emosi penonton benar-benar hebat. Saya sampai tegang menonton adegan menegangkan, tertawa menonton adegan lucu bahkan hampir menangis menonton adegan menyedihkan atau mengharukan.

Selain itu saya berikan catatan khusus bagi pemeran Alexandra Rover yaitu Jodie Foster. Saya menonton Jodie Foster di filmnya yang lain yaitu Silence of the Lamb. Jodie kelihatan sangat berbeda.
Bukan karena Jodie Foster sudah mulai tua dan tidak secantik dulu lagi tetapi karakternya itu lo.
Pada film Silence of The Lamb, Jodie terlihat sebagai detektif muda yang cantik, cerdas dan berani. Tetapi di film Nim's Island, Jodie Foster bisa terlihat sebagi penulis konyol.
Hal itu membuktikan bahwa Jodie Foster benar-benar Aktris pemain watak yang jempolan. Pantas saja dia mendapatkan penghargaan Academy Award sampai 2 kali.

Berikut ini saya tampilkan gambar Jodie Foster dalam karakter yang sangat berbeda :













No comments:

Post a Comment

anim-button
Untuk film animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :
Custom Search