Wednesday, December 31, 2008

Red Cliff

Directed by : John Woo Produced by : John Woo,Terence Chang,Han Sanping,Lion Rock EntertainmentChina Film Group Written by : John Woo,Chen Han,Sheng Heyu (Based on Chronicle of the Three Kingdoms) Starring:Tony Leung,Chiu-Wai,Takeshi Kaneshiro,Zhang Fengyi,Chang_Chen"Chang Chen,Vicki Zhao Wei,Hu Jun,Nakamura Shidō,Lin Chi-ling Music by : Taro Iwashiro Cinematography : Lü Yue,Zhang Li Distributed by:Sahamongkol Film International Release date(s) part 1: 10 July 2008

Kaisar Xian adalah salah satu raja Dinasti Hang di Cina pada tahun 208 M sebenarnya adalah raja boneka karena ia selalu dikuasai oleh perdana mentrinya yaitu Perdana Mentri Cao Cao. Suatu ketika Kaisar
xian mematuhi saran Cao Cao untuk menyerang daerah di selatan yang dikuasai oleh Liu Bei dan Sun Quan.














Serangan awal ditujukan pada daerah yang dikuasai Liu Bei. Karena kalah dalam jumlah personil tentara, Pasukan Liu Bei kalah dan terpaksa mundur ke daerah selatan.
Di daerah pelarian, Liu Bei dan para jendralnya menyusun siasat untuk pertempuran selanjutnya. Akhirnya salah satu jendral Liu Bei yaitu Jendral Zhu Ge mendapat ide untuk berkoalisi dengan pasukan negara Sun Quan (Negara Wu).


Dengan susah payah akhirnya Jendral Zhu Ge berhasil membujuk Sun Quan dan Jendral-Jendralnya untuk berkoalisi melawan pasukan Cao Cao. Bahkan adik perempuan Sun Quan yang bernama Sun Shang Xiang ikut bergabung dengan korps tentara wanitanya.
Akhirnya terjadilah pertempuran seru antara Pasukan Perdana Mentri Cao Cao dan Pasukan Koalisi Li Bei-Sun Quan.


Walaupun jumlah tentara pasukan koalisi Li Bei-Sun Quan sangat lebih sedikit dibanding tentara pasukan Cao Cao, tetapi dengan strategi jitu Angkatan Darat pasukan koalisi mampu mengalahkan angkatan darat Cao Cao.



Tetapi meskipun Angkatan Darat Cao Cao sudah lumpuh, Perdana Mentri Cao Cao masih mempunyai Angkatan Laut. Pertempuran Angkatan Laut Cao Cao dan Angkatan Laut Pasukan Koalisi akan diteruskan pada film Red Cliff II.


Opini saya tentang film ini :
Cerita film Kolosal ini memang sangat sederhana tetapi yang membuat saya kagum adalah tata artistik film ini yang sangat luar biasa sehingga dihasilkan gambar yang tampak kolosal dan indah.
Berikut ini adalah cuplikan beberapa gambar yang sangat indah dan kolosal :
























Akhir kata :
Dengan gambar kolosal dan indah, film ini memang sangat mudah untuk dinikmati, sayangnya cerita masih diteruskan pada film ke-2. Mari kita tunggu bersama-sama sequel film kolosal ini…

3 comments:

  1. makasih ya dah disetting kolom komentarnya
    urrghhh .. aku suka lagu di blog ini ... close your eyes .... ^_^ eternal flame !

    btw, aku pernah nonton acara TV lokal sini ttg pembuatan film mongol ini ... jadi pengen nonton

    ReplyDelete
  2. DUDE, I don't need lame quality screen capture images, just give me the summary and your rating 1 out of 10. That's it.
    You might want to learn from the master in reviewing movies moview21.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. dulu tak begitu menghiraukan menonton ini, namun sekarang rasanya Film ini cukup menarik dengan Pesan kebaikannya...

    ReplyDelete

anim-button
Untuk film animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :
Custom Search