Thursday, June 17, 2010

THE A-TEAM

Sutradara : Joe Carnahan
Pemain : Liam Nelson, Bradley Cooper, Quinton Jackson, Sharlto Copley, Jessica Biel, Patrick Wilson, Brian Bloom
Tanggal rilis : 10 Juni 2010
Durasi : 117 menit

Film ini merupakan remake dari film seri TV pada tahun 1980an yang menceritakan 4 tentara angkatan darat Amerika yang tergabung dalam Tim Alpha atau Tim A (The A-Team) yang personelnya terdiri dari :
1. Kolonel John Hannibal Smith, panggilannya adalah “Hannibal”, komandan tim yang cerdik dengan ide-idenya yang “gila”.
2. Letnan Templeton Peck, julukannya adalah Faceman atau Face si wajah tampan tapi playboy
3. Kapten HM Murdock, pilot hebat tetapi sering berpura-pura gila sehingga personel The A-Team lainnya menjuluki “orang gila yang bodoh” .
4. Kopral Bosco Albert Baracus, julukannya “BA” singkatan dari namanya yaitu Bosco Albert tetapi BA sendiri lebih senang menyebutnya “Bad Attitude” (sifat buruk). Dia adalah personel The A-Team yang tubuhnya paling besar dan kuat sekaligus paling pemberani tetapi menjadi takut naik pesawat terbang sejak naik pesawat yang dikemudikan oleh pilot “gila” Murdock dengan gaya mengemudinya yang juga “gila” itu.

Yang berbeda, pada film seri TV, The A-Team adalah tentara veteran Perang Vietnam yang desersi sedangkan pada film bioskop ini dipermodern sehingga The A-Team adalah anggota Angkatan Darat Amerika yang ikut dalam Perang Irak.

Suatu ketika, ketika sedang bertugas di Irak, The A-Team mendapat tugas dari Agen CIA yang bernama Lynch untuk menghadapi suatu gerombolan penjahat Irak yang berhasil mencuri plat cetak uang Amerika sehingga mereka berhasil membuat uang Amerika palsu senilai 1 milyar dolar.
Setelah mendapat ijin dari atasannya yaitu Jendral Morrison, The A-Team berangkat untuk menjalankan tugas dari Lynch itu.

Dengan keberanian dan perencanaan yang matang, The A-Team berhasil menjalankan tugasnya dengan baik yaitu berhasil membajak truk berisi 1 milyar dolar uang palsu dan plat cetaknya. Tetapi keberhasilan The A-Team itu diganggu oleh sebuah kelompok tentara bayaran bernama Black Forest yang dipimpin oleh Brock Pike.
Brock Pike dan anak buahnya berhasil mencuri plat cetak uang Amerika dan membunuh Jendral Morrison, atasan The A-Team.
Celakanya lagi, Brock Pike sangat cerdik dan licik sehingga seolah-olah The A-Team yang mencuri Plat Cetak uang amerika itu.

Akibatnya, para personel The A-Team dipecat sebagai tentara Amerika dan dipenjara di tempat yang terpisah. Tidak hanya itu, regu Polisi Militer yang bertugas mengawasi The A-Team juga kena “getahnya”. Pemimpin regu polisi militer itu yaitu seorang kapten cantik bernama Charissa Sosa diturunkan pangkatnya menjadi letnan.
Sejak saat itu, Letnan Charissa Sosa sangat benci pada The A-Team walaupun dia adalah bekas pacar dari salah satu personel The A-Team yaitu Face si letnan playboy.

Enam bulan kemudian, Lynch mendatangi Hannibal di penjara dan menawarkan untuk membantu Hannibal melarikan diri dari penjara tetapi dengan syarat Hannibal dan The A-Team nya bisa menemukan plat cetak uang Amerika yang dicuri oleh Brock Pike.
Hannibal yang sangat ingin membersihkan namanya dan kembali menjadi tentara Amerika itu menyetujui tawaran Lynch.
Dengan bantuan Lynch, Hannibal berhasil melarikan diri dari penjara kemudian dengan kecerdikannya, Hannibal berhasil membebaskan personel The A-Team lainnya yaitu Face, Murdock dan BA.

Berdasarkan informasi dari Lynch, diketahui bahwa Brock Pike ada di Jerman bersama temannya, sorang laki-laki yang selalu memakai pakaian Arab.
The A-Team berhasil membajak sebuah pesawat militer Amerika kemudian terbang ke Jerman. Pihak militer Amerika tentu saja tidak tinggal diam, mereka membentuk pasukan polisi militer untuk mengejar The A-Team di bawah pimpinan Letnan Charissa Sosa yang masih dendam pada The A-Team.
Tetapi setelah melalui proses kejar-kejaran yang seru dan konyol, The A-Team berhasil lolos dari kejaran para anak buah Letnan Charissa Sosa dan berhasil sampai di Jerman.

Biarpun Letnan Charissa Sosa dan anak buahnya mengejar sampai Jerman, The A-Team berhasil merebut plat cetak uang dari Brock Pike. The A-Team gagal menangkap Brock Pike tetapi The A-Team berhasil menangkap teman Arabnya.
Terjadi hal yang mengejutkan, ternyata teman Brock Pike yang selalu berpakaian Arab itu adalah Jendral Morrison. Jadi selama ini Jendral Morrison hanya berpura-pura mati.

Terbongkarlah semua konspirasi. Ternyata Lynch, Brock Pike dan Jendral Morrison bekerjasama untuk mendapatkan plat uang itu, jadi The A-Team hanya diperalat untuk mendapatkannya.
Tetapi dalam perkembangan selanjutnya, Jendral Morrison dan Brock Pike mengkhianati Lynch maka Lynch kembali memperalat The A-Team untuk menghadapi Jendral Morrison dan Brock Pike.

The A-Team sudah sadar telah diperalat tetapi sudah terlambat. Lynch sudah menyuruh anak buahnya mengebom tempat persembunyian The A-Team. Jendral Morrison tewas tetapi untung The A-Team berhasil menyelamatkan diri dengan membawa plat cetak uang.

Keadaan makin gawat karena Brock Pike berhasil mengajak Lynch bekerjasama untuk mengejar The A-Team dan plat cetak uangnya.
Untunglah Face dengan ketampanannya berhasil merayu Letnan Charissa Sosa untuk bekerjasama dengan The A-Team melawan Lynch dan Brock Pike.
Setelah melalui pertempuran yang seru, The A-Team dan Letnan Charissa Sossa berhasil menjebak Lynch dan Brock Pike. Akhirnya Plat cetak uang berhasil dikembalikan ke negara Amerika.

Tetapi betapa kecewanya The A-Team karena biarpun mereka sudah berjasa bagi negaranya, mereka tetap dipenjara dengan tuduhan melarikan diri dari penjara.
Dengan bantuan Charissa Sosa (pangkatnya sudah dikembalikan menjadi kapten), The A-Team berhasil melarikan diri tetapi karena mereka terlanjur kecewa dengan system di negaranya, mereka tidak ingin lagi menjadi tentara Amerika dan sekarang menjadi tentara bayaran yang bisa disewa siapa saja yang membutuhkan. Opini saya tentang film ini :
Sebelumnya saya minta maaf kepada pengunjung blog ini yang mungkin kecewa karena blog ini lama tidak saya update. Hal itu karena selama ini saya menderita wabah penyakit yang diderita oleh hampir semua orang di dunia yaitu demam Piala Dunia hehehe…
Dalam sehari siaran langsung pertandingan sepakbolanya saja bisa sampai 3 kali sehingga saya tidak sempat menonton film apalagi menulis di blog.

Tetapi karena pada saat itu yang bertanding adalah tim sepakbola bukan unggulan dan bukan tim favorit saya, akhirnya saya bisa menyempatkan diri ke bioskop untuk menonton film yang merupakan remake dari film TV favorit saya yaitu THE A-TEAM.

Terus terang ketika The A-Team masih menjadi film serial TV, film itu merupakan favorit saya (waktu itu saya masih bersekolah di SD dan SMP).
Saya suka film TV The A-Team karena seru tapi lucu dan yang menjadi ciri khasnya, walaupun banyak adegan seru yang melibatkan adegan tembak menembak atau pengeboman, film itu tidak terlihat sadis karena tidak tampak ada yang berdarah-darah atau mati dengan mengerikan.
Selain itu tokoh-tokoh The A-Team juga terlihat kreatif karena mereka membuat sendiri peralatan tempurnya.

Film bioskopnya ternyata mempertahankan ciri khas versi film TV yaitu penuh dengan adegan yang seru tetapi konyol dan lucu, bahkan saya merasa film bioskopnya LEBIH SERU DAN GILA-GILAAN.
Adegan-adegan action nya memang agak berlebihan tetapi tetap masuk akal.
Akhir kata, saya suka film ini seperti saya suka filmya ketika masih menjadi film TV.

24 comments:

  1. Nih gw lg nonton di RCTI tertanggal 6 jan 14 jm 22.30

    ReplyDelete
  2. aku justru kecewa karena sinopsis spoiler2an semua

    ReplyDelete
  3. Lagi nonton d global tv, tertanggal 7 februari 2015 pukul 21.56 wib

    ReplyDelete
  4. Bhn tdr lgsg nonton ney skrg

    ReplyDelete
  5. Iya filmnya bagus.
    ni lagi nonton di globaltv

    ReplyDelete
  6. wah.. jadi kepengen nonotn ne, kayaknya seru artikelnya bagus sih.,ngalir banget,

    ReplyDelete
  7. konyol,kocak,gila, kreatif, keren, seruu abiiss, ngga bosen deh..
    global tv 14 juli 16

    ReplyDelete
  8. barusan nonton seru,tpi ide nya kreatif

    ReplyDelete
  9. Terakhir diputar tertanggal kamis 14 juli 2016 di rcti jam 12.00

    ReplyDelete
  10. Nih lagi nton di rcti 31 agustus 2016 jam 00.00

    ReplyDelete
  11. Nih lagi nton di rcti 31 agustus 2016 jam 00.00

    ReplyDelete
  12. Meskipun udah lihat berkali" tapi gak bosen 😊😊

    ReplyDelete
  13. Meskipun udah lihat berkali" tapi gak bosen 😊😊

    ReplyDelete
  14. Nih lagi tonton film nya tgl 28 Feb 17 di global tv

    ReplyDelete
  15. Nih lagi tonton film nya tgl 28 Feb 17 di global tv

    ReplyDelete
  16. Nonton d global nih mantap seru film nya klo dibikin sekuel bkal lebih seru

    ReplyDelete
  17. nih lagi nonton di RCTI tgl 16 agustus 2017 jam 00.10 WIB

    ReplyDelete
  18. nih habis nonton filmnya. di RCTI 16 agustus 2017 jam 02.29 (waktu selesai) sambil jaga di rs😜 (ikut lapor)

    ReplyDelete

anim-button
Untuk film animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :
Custom Search