Saturday, June 6, 2009

KNOCK OUT

Sutradara : Lorenzo Doumani
Pemain : Sophia Adella Hernandez,Maria Conchita Alonso,Paul Winfield,Toni Plana,Eduardo Yanez,Billy McNamara,Gina LaBiana,Fredia Gibbs
Tanggal Rilis : 4 Februari 2000
Durasi : 99 menit

Belle Alvarado adalah anak seorang petugas polisi bernama Chuck Alvarado. Ibu Belle sudah meninggal karena tumor otak sedangkan ayahnya sebelum menjadi polisi pernah menjadi petinju dan pernah menjadi juara Turnamen Sarung Tinju Emas.
Sejak kecil, Belle sudah diajari bertinju oleh Ayahnya tetapi hanya digunakan untuk beladiri dan bukan untuk menjadi petinju professional. Sampai Belle dewasa, ia bekerja sebagai instruktur senam tetapi masih berlatih tinju hanya untuk hobi saja.

Sampai suatu ketika sahabat Belle bernama Sandra Lopez yang berprofesi sebagai petinju bertanding melawan petinju wanita yang dijuluki Terminator yaitu Tanya Tessaro.
Tanya Tessaro dikenal sebagai petinju wanita terkuat di kelas ringan dan disebut-sebut sebagai Mike Tyson wanita.
Ternyata Tanya Tessaro memang terlalu kuat bagi Sandra Lopez, ia tidak hanya kalah KO tetapi sampai lumpuh. Hal itulah yang membuat Belle sangat dendam kepada Tanya Tessaro dan berniat menggunakan ilmu bertinjunya untuk menjadi petinju professional supaya bisa melawan Tanya Tessaro.

Belle akhirnya mendapat orang-orang yang dibutuhkannya untuk bisa menjadi petinju professional yaitu Michael de Marco sebagai manajer, Ron Regent sebagai promotor dan sebagai pelatih, dipilih polisi partner kerja ayahnya yaitu Mario Rodriguez.
Pada awalnya ayah Belle tidak setuju jika Belle menjadi petinju karena tinju adalah olahraga brutal yang sangat berbahaya bagi wanita. Tetapi ayah Belle akhirnya mengijinkan Belle sebagai petinju karena teringat bahwa ibu Belle sebelum meninggal sempat berpesan agar Belle dibiarkan “bersinar” menurut jalannya sendiri.
Karena sibuk dengan tugasnya sebagai polisi, ayah Belle hanya sekali-kali saja melatih Belle dengan dibantu Mario.

Ternyata bakat bertinju ayahnya menurun pada Belle. Satu persatu Belle meraih kemenangan dan dalam waktu singkat menempati penantang ranking 1 di kelas ringan versi WFBA.Dan saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, sebagai penantang ranking 1, Belle berhak bertanding melawan juara dunia kelas ringan versi WFBA yaitu Tanya Tessaro si Terminator.
Pertandingan antara Belle Alvarado melawan Tanya Terminator Tessaro untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan versi WFBA itu diberi judul The Beauty and The Beast karena Belle yang cantik melawan Tanya yang berwajah sangar.
Tetapi halangan selalu ada, 5 hari sebelum pertandingan, ayah Belle meninggal karena tertembak ketika sedang menjalankan tugasnya sebagai polisi tetapi untunglah Mario bisa menghibur Belle sehingga Belle bisa melupakan kesedihannya dan bisa menghadapi Tanya dengan gagah berani.

Fisik Tanya ternyata lebih kuat sehingga pukulannya juga lebih keras daripada Belle. Pada pertandingan itu Belle sampai terpukul jatuh (knock down) berkali-kali tetapi selalu bisa bangkit sebelum hitungan ke-10.
Sampai akhirnya Mario menemukan strategi jitu yaitu dengan taktik pukul dan menghindar (hit and run) untuk menguras tenaga Tanya. Dan akhirnya di ronde terakhir Belle bisa memukul KO Tanya Tessaro Si Terminator yang sudah sangat kelelahan.


Opini saya tentang film ini :
Film ini memang film lama atau jadul atau bahkan mungkin sudah kadaluwarsa karena film ini dirilis tahun 2000. Tetapi ada 2 alasan mengapa saya tertarik untuk memasukkannya di blog ini. Alasan pertama, tema film ini sangat langka yaitu tentang petinju wanita dan alasan kedua adalah alur cerita atau plot film ini enak untuk ditonton.
Nilai tambah juga saya berikan kepada pemeran Belle Alvarado yaitu Sophia Adella Hernandez karena biarpun bukan petinju, gerakan tinjunya mirip sekali dengan petinju sesungguhnya. Selain itu postur tubuhnya juga sangat meyakinkan untuk jadi petinju.
Saya acung jempol deh…

1 comment:

anim-button
Untuk film animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :
Custom Search