Friday, February 13, 2009

SPEED MASTER

Jenis film : Action
Sutradara : Taikan Suga
Pemain : Nakamura Shunsuke,Asahi Uchida,Kitano Kie,Yuichiro Nakayama,Mayo Gamou,Keiichi Suzuki,Kohei Otomo
Tanggal rilis : 22 Agustus 2007
Durasi : 96 menit

Film Jepang ini bercerita tentang seorang bekas pembalap bernama Hayato Akaboshi. Sebenarnya Hayato adalah pembalap yang hebat tetapi karena tidak sengaja membunuh pembalap lainnya pada suatu lomba balap, Hayato memutuskan berhenti sebagai pembalap dan mengembara dari satu kota ke kota lainnya.

Sampai pada suatu ketika Hayato sampai di suatu desa yang sangat terpencil. Desa itu sangat terpencil sehingga satu-satunya hiburan bagi warga desa hanyalah lomba balap mobil lokal. Dari lomba balap mobil itu muncul dua jagoan balap yaitu Yuya Kurosaki dan pembalap wanita Rio Daidoji.
Kedua pembalap itu terutama Yuya sebenarnya adalah pembalap yang hebat tetapi sayangnya kelakuannya sangat buruk. Yuya Kurosaki yang anak seorang pemilik bengkel terbesar di desa bersama anak buahnya tidak segan-segan menghajar orang yang tidak disukainya.












Suatu ketika setelah memenangkan lomba balap, Yuya Kurosaki marah kepada seorang gadis bernama Mahiro Sakurai karena Mahiro memotret mobil balapnya tanpa ijin. Yuya dan anak buahnya akan menghajar Mahiro tetapi untungnya berhasil diselamatkan oleh Hayato.
Hayato ternyata tidak hanya bisa menunjukkan kemampuan berkelahi tetapi juga bisa menunjukkan keahliannya memperbaiki mobil rusak, maka Mahiro menawarkan Hayato untuk bekerja di bengkel ayahnya yang lama tidak beroperasi karena ayah Mahiro yang bernama Tatsuji Sakurai menjadi cacat karena sakit. Bengkel Mahiro sebenarnya sudah mempunyai montir yaitu Ryunosake Aoba tetapi dia kurang trampil.
Setelah Mahiro memohon-mohon, akhirnya Hayato bersedia menjadi montir di bengkel Mahiro.
Hayato ternyata seorang montir yang hebat, dalam waktu singkat Bengkel Mahiro berkembang pesat menjadi bengkel terlaris di desa. Hal itu membuat Bengkel Yuya Kurosaki sepi pelanggan. Ayah Yuya yang merasa bengkelnya tersaingi menawarkan Hayato untuk bekerja di bengkelnya tetapi ditolak oleh Hayato karena tidak suka dengan sikap keluarga Kurosaki yang sombong.

Karena tidak terima dengan penolakan Hayato, Yuya Kurosaki selalu mengganggu bengkel Mahiro dan secara diam-diam juga menghasut Ryunosuke yang merasa tersisih oleh kehadiran Hayato supaya berbalik memusuhi keluarga Mahiro.
Sampai suatu ketika anak buah Yuya berhasil membakar bengkel Mahiro maka Hayato datang ke bengkel Yuya dan menantang Yuya lomba balap mobil. Sebagai taruhannya, jika Hayato menang maka Yuya tidak boleh lagi mengganggu bengkel Mahiro.
Yuya menerima tantangan itu.

Menyadari akan menghadapi lawan tangguh, Hayato segera melakukan persiapan. Hayato melakukan modifikasi pada mobil Mazda E-FCS 3 milik ayah Mahiro yang sebenarnya model lama sehingga bisa berjalan lebih cepat.
Sehari sebelum pertandingan, mobil Mazda E-FC3S yang sudah selesai dimodifikasi dirusak oleh Ryunosuke yang termakan hasutan anak buah Yuya. Untunglah mobil itu bisa diperbaiki dan Ryunosuke bisa diajak bekerja sama kembali.













Pertandingan akhirnya dimulai. Hayato menggunakan mobil Mazda E-FC3S, Yuya Kurosaki menggunakan mobil Mazda GF-FD35 dan Rio Daidoji menggunakan mobil Nissan E-GC232. Setelah melalui pertandingan yang seru, Hayato akhirnya bisa menang dengan gemilang.













Opini saya tentang film ini :
Film ini tidak hanya menampilkan adegan balap mobil yang seru tetapi juga menampilkan teknik-teknik modifikasi mobil sehingga mobil Mazda E-FC3S yang hanya berdaya 280 HP bisa mengalahkan mobil Mazda GF-FD35 (daya 420 HP) dan mobil Nissan E-GC232 (daya 360 HP). Saya yakin para penggemar otomotif pasti akan suka sekali.

Saya memperhatikan karakter Hayato Kobayashi (diperankan oleh Nakamura Shansuke) yang dingin dan jarang tersenyum apalagi tertawa. Karakter dingin itu mengingatkan saya pada salah satu tokoh cerita silat Indonesia yaitu seorang pendekar bernama Si Buta Dari Goa Hantu (di filmnya diperankan oleh Ratno Timoer). Karakter mereka mirip sekali.
Tetapi saya tidak mendapatkan gambar Si Buta Dari Goa Hantu dalam versi film maka berikut ini saya tampilkan gambarnya dalam versi komik (Film itu memang diangkat dari komik karya komikus Ganes TH, bahkan sudah dibuat film versi TV ) :

3 comments:

  1. Gimana..?? cerita film jepang mudah atau susah ditebak ...???

    ReplyDelete
  2. gampang di tebak, malah td sy kira film nya lbh lama lagi. msh kerenan initial d

    ReplyDelete
  3. Saya belum nonton sampai habis penasaran juga gimana endingnya....saya kira itu film era 90an soalnya mobil yg dipake tahun lama semua....eh ternyata itu film dirilis thn 2007.....

    ReplyDelete

anim-button
Untuk film animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :
Custom Search