Saturday, February 28, 2009

CHOCOLATE

Jenis film : Action
Sutradara : Prachya Pinkaew
Pemain : Yanin Vismistananda,Hiroshi Abe,Pongpat Wachirabunjong,Taphon Phopwandee,Pongpat Wachirabunjong
Tanggal rilis : 6 Februari 2008

Film ini berawal dari cinta segitiga antara seorang wanita bernama Zin dengan dua laki-laki pimpinan gangster yaitu Masashi pimpinan gangster dari Jepang dan No.8 pimpinan gangster dari Thailand. Zin ternyata lebih memilih Masashi daripada No.8. Hal itu membuat No.8 marah besar dan mengancam Zin agar tidak lagi berhubungan dengan Masashi. Demi keselamatan Masashi, Zin menyuruhnya pulang ke Jepang.

Zin terlanjur hamil dengan Masashi dan akhirnya melahirkan anak. Zin memberi nama anaknya Zen. Sejak lahir Zen menderita cacat mental Autis.
Suatu ketika Zin menelepon Masashi untuk memberitakan kelahiran anaknya. Tetapi hal itu diketahui No.8. No.8 mengamuk dan memotong salah satu jari kaki Zin sehingga Zin menjadi pincang.Demi keselamatan anaknya, Zin mengasingkan diri ke sebuah desa.
Biarpun menderita Autis, Zen mempunyai kelebihan yaitu mempunyai ketangkasan yang luar biasa sehingga Zen bisa menangkap semua benda yang dilemparkan kepadanya.
Selain itu karena sering melihat dan menirukan latihan beladiri di dekat rumahnya, Zen menjadi sangat mahir beladiri.
Ketrampilan Zen menangkap benda yang dilemparkan kepadanya dimanfaatkan untuk mencari uang. Zen dan sahabatnya Moom melakukan atraksi di jalanan kemudian meminta sedekah.

Suatu ketika Zin jatuh sakit sehingga membutuhkan banyak biaya di rumah sakit. Kebetulan Moom menemukan arsip yang menunjukkan banyak orang berhutang kepada Zin. Untuk biaya pengobatan Zin, Moom dan Zen nekad mendatangi orang yang berhutang kepada Zin untuk menagih hutangnya.
Semua orang yang berhutang kepada Zin ternyata tidak mau membayar hutangnya. Bahkan mereka menyuruh anak buahnya untuk menyerang Moom dan Zen.
Tetapi dengan keahlian beladirinya, Zen bisa menghajar mereka. Akhirnya biarpun terpaksa dengan jalan kekerasan, Moom dan Zen bisa menagih semua hutang dan bisa digunakan untuk biaya pengobatan Zin.

Moom dan Zen tidak tahu bahwa orang-orang yang dihajar Zen untuk ditagih hutangnya adalah para anak buah No.8. Mengetahui bahwa yang menghajar anak-anak buahnya adalah anak dari Zen bekas kekasihnya, No.8 marah dan menculik Moom.
Zin dan Zen terpaksa datang ke markas No.8 untuk membebaskan Moom. Tetapi karena anak buah No.8 terlalu banyak, Zin dan Zen kewalahan dan hampir terbunuh.
Untunglah sebelumnya Zin sempat memberitahu Masashi. Sebenarnya Masashi sudah menyuruh anak buahnya untuk melindungi Zin dan Zen tetapi anak buahnya itu berhasil dibunuh oleh anak buah No.8. Maka Masashi datang sendiri ke Thailand untuk menolong Zin dan Zen.
Akhirnya Masashi datang ketika Zin dan Zen dalam keadaan sangat berbahaya. Berhasilkah Masashi menolong istri dan anaknya? Saya persilahkan menonton sendiri film yang penuh dengan adegan pertarungan yang seru dan mendebarkan ini.


Opini saya tentang film ini :
Seperti pada film action pada umumnya, cerita film ini sederhana dan lebih mengandalkan pada adegan-adegan pertarungan yang seru. Tetapi secara keseluruhan saya menilai film ini cukup enak untuk ditonton.
Selain itu ada salah satu kalimat dari film ini yang sangat berkesan bagi saya, kalimat itu adalah :
DI DUNIA INI TIDAK ADA SEGALA SESUATU YANG SEMPURNA TETAPI ADA SATU HAL YANG BISA MEMBUATNYA SEMPURNA YAITU CINTA.

No comments:

Post a Comment

anim-button
Untuk film animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :
Custom Search