Thursday, February 25, 2010

HIGH KICK GIRL

Sutradara : Fuyuhiko Nishi
Pemain : Rina Takeda, Tatsuya Naka, Sayaka Akimoto, Kyoji Amano
Tanggal rilis : 30 Mei 2009
Durasi : 81 menit
Website : http://www.highkick-girl.com

Tsuchiya Kei adalah siswi SMA berusia 17 tahun yang juga menjadi murid Perguruan Karate yang dipimpin oleh Matsumura Yoshiaki dan mencapai tingkat sabuk coklat.
Tsuchiya Kei tidak juga mendapat sabuk hitam dari Matsumura Yoshiaki karena menurut Matsumura Yoshiaki, Tsuchiya Kei memang hebat di Kumite (pertarungan/fighting) tetapi lemah di Kata (rangkaian gerakan/jurus), padahal menurut Matsumura, karate bukan hanya untuk berkelahi tetapi juga merupakan suatu seni beladiri.

Merasa frustasi karena kemampuannya tidak dihargai, Tsuchiya melakukan tindakan tidak terpuji yaitu datang ke perguruan karate lain kemudian menantang berkelahi.
Tsuchiya Kei memang benar-benar hebat di kumite, dia berhasil mengalahkan beberapa perguruan karate kemudian merampas sabuk hitamnya.
Tsuchiya Kei membawa sabuk hitam hasil rampasannya kepada Matsumura Yoshiaki.

Matsumura tentu saja tidak mengakui sabuk hitam Tsuchiya Kei yang merupakan hasil rampasan itu bahkan sangat marah dan meminta Tsuchiya Kei untuk minta maaf.

Biarpun sudah dimarahi sang sensei (guru, biasanya pemegang DAN V ke atas), Tsuchiya Kei tidak juga kapok dan terus menantang perguruan karate lainnya. Sampai suatu ketika Tsuchiya Kei “kena batunya” ketika dia dan teman seperguruannya yang bernama Akiro Suke menantang sebuah perguruan beladiri yang dipimpin oleh Ryuusoku.
Tsuchiya Kei memang berhasil mengalahkan murid-murid Ryuusoku tetapi dia kalah ketika bertarung dengan Ryuusoku sang sensei perguruan.

Ryuusoku benar-benar tidak terima perguruannya diobrak-abrik oleh Tsuchiya Kei, Ryuusoku menahan Tsuchiya Kei dan Akiro Suke kemudian mengutus murid-muridnya mencari senseinya yaitu Matsumura Yoshiaki untuk mempertanggung jawabkan perbuatan muridnya itu.

Murid-murid Ryuusoku akhirnya berhasil menemukan Matsumura Yoshiaki dan menantang bertarung. Setelah mengalahkan murid-murid Ryuusoku, Matsumura Yoshiaki datang ke perguruan Ryuusoku untuk minta maaf.
Tetapi biarpun Matsumura sudah minta maaf bahkan sampai menyembah-nyembah, Ryuusoku dan pemilik perguruan yang bernama Kenga tidak memberi maaf bahkan menyuruh murid-muridnya untuk menghajar Matsumura.

Karena tidak punya pilihan lain, Matsumura dan Tsuchiya Kei bertarung dengan murid-murid Ryuusoku.
Setelah melalui pertarungan yang seru, akhirnya Matsumura dan Tsuchiya Kei bisa menang bahkan bisa mengalahkan Ryuusoku dan Kenga yang mencoba main curang dengan menggunakan pisau dan pistol.

Setelah mengalami peristiwa yang berbahaya bagi dirinya dan juga perguruannya, Tsuchiya Kei akhirnya sadar bahwa belajar beladiri bukan untuk menjadi jagoan tetapi untuk menjaga diri jika ada bahaya yang mengancam, lebih dari itu, beladiri juga bisa menjadi sebuah seni yang indah.

Sebagai wujud penyesalannya, Tsuchiya Kei rela memakai sabuk yang merupakan tingkatan paling rendah di karate yaitu sabuk putih.Opini saya tentang film ini :
Saya yakin penggemar seni beladiri (seperti saya hehehe…) pasti suka film ini karena adegan-adegan pertarungan karate digarap dengan bagus sehingga enak ditonton dan tidak berkesan sadis karena tidak berdarah-darah.
Selain itu, di film ini juga tidak hanya menampilkan teknik-teknik pukulan dan tendangan khas Karate tetapi juga menampilkan teknik lemparan, bantingan, kuncian dan patahan khas Jiu Jitsu.

8 comments:

  1. info film nya bermanfaat skali nih...

    ReplyDelete
  2. kan pas adegan kei melawan 2 perempuan organisasi "Petarung" kan ada lagunya. nah itu judulnya pa?

    ReplyDelete
  3. film yang bermutu.....bagus untuk d tonton terutama bagi kalangan beladiri [karate].... ^_^
    teknik-teknik yang ditampilkan sangat menunjukkan seorang karateka yang handal..... ;)

    ReplyDelete
  4. @Is Afrianto : pantas saja krn pemain film ini juga para karateka yg handal terutama pemeran kei (Rina Takeda)dan pemeran Matsumura (Tatsuya Naka).
    Ada film baru yang dibintangi juga oleh Rina Takeda dan Tatsuya Naka yg kelihatannya terinspirasi dari sukses film ini, judulnya KARATE GIRL. Saya sudah dapat DVDnya tapi nonton sedikit tidak saya lanjutkan karena masih bajakan jadi teksnya tidak lengkap, kalo dah ada CD orisinilnya akan saya buat sinopsisnya.

    ReplyDelete
  5. Ada yang tau lagu ending nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah nyari lagu ending nya yak, semalam saya nonton di my tv denger ending nya baguz

      Delete
    2. Saya sudah menemukan ending nya, ini berjudul Future dan dinyanyikan oleh Stephani. Lagunya sulit ditemukan di internet, jadi jika kamu kesulitan nanti kasih tau says aja. Nanti saya kirim lagu nya

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

anim-button
Untuk film animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :
Custom Search