Friday, May 14, 2010

PHOBIA 2

Sutradara : Paween Purijitpanya,Visute Poolvoralaks,Songyos Sugmakanan,Parkpoom Wongpoom,Banjong Pisanthanakun
Pemain : Jirayu Laongmanee,Worrawech Danuwong,Charlie Trairat,Nicole Theriault,Marsha Wattanapanich
Tanggal rilis : 9 September 2009
Durasi : 120 menit

Film horror Thayland ini merupakan sekuel dari film Phobia 1. Seperti film pendahulunya, dalam film ini berisi beberapa film pendek dengan sutradara yang berbeda-beda. Bedanya pada film pendahulunya hanya berisi 4 film pendek, karena itu judul filmnya ditulis 4bia (fourbia) sedangkan pada film ini berisi 5 film pendek dengan judul : Novice, Ward, Backpackers, Salvage dan In The End.
Berikut ini sinopsisnya :

NOVICE
Film ini menceritakan karma yang harus diterima seorang bocah laki-laki bandel yang berusia 14 tahun bernama Pey.
Kenakalan Pey memang luar biasa. Suatu ketika Pey dengan membonceng temannya yang naik sepeda motor berusaha merampok sebuah mobil. Ketika mobil itu sedang berjalan, Pey melempar sebuah batu besar ke arah pengemudinya.
Batu itu tepat mengenai kepala si pengemudi dan langsung tewas karena lukanya sangat parah. Tetapi betapa terkejutnya Pey karena pengemudi yang tewas itu ternyata adalah ayahnya sendiri.

Perbuatan Pey itu jelas merupakan perbuatan kriminal dan bisa mengantarkan Pey ke penjara. Agar tidak dipenjara, ibu Pey terpaksa memasukkan Pey ke biara pendidikan Biksu untuk dididik menjadi seorang Biksu agama Budha.

Suatu ketika, Pey bersama gurunya dan calon Biksu-Biksu lain datang ke sebuah desa yang terkenal sangat angker. Ada banyak sekali hantu yang berkeliaran di desa itu sehingga penduduk desa itu tiap hari menyiapkan sesaji agar tidak diganggu.
Tetapi dasar Pey adalah anak nakal, Pey malah berusaha memakan sesaji itu. Perbuatan buruk Pey itu memang berhasil dicegah teman Pey yang juga calon Biksu tetapi cukup membuat marah para hantu.
Akibatnya Pey terus diganggu oleh hantu-hantu penghuni desa itu.

Merasa tidak tahan dengan gangguan para hantu, Pey berusaha melarikan diri dari pendidikan Biksu itu. Sang guru berusaha mencegah Pey tetapi karena sudah tua dan lemah, ia gagal menahan Pey.
Untunglah Pey berhasil ditangkap oleh calon Biksu lain yang masih muda dan kuat sehingga Pey tidak mampu melawannya.

Sebagai hukuman, Pey disuruh berdoa di dalam sebuah gua. Sebelumnya Pey sudah diperingatkan bahwa di gua itu banyak terdapat hantu yang tentu saja akan mengganggu, Pey disarankan agar tidak menghiraukan gangguan itu.

Tetapi Pey tidak tahan dengan gangguan hantu gua yang berupa suara-suara binatang buas itu. Pey ketakutan dan lari keluar dari gua. Ketika sampai di hutan, Pey langsung disergap oleh para hantu penghuni hutan. Hantu-hantu itu melempari Pey dengan batu.
Akhirnya sebuah batu besar mengenai kepala Pey dan menewaskannya.
Luka yang menewaskan Pey sama dengan luka yang menewaskan ayahnya, tidak hanya itu, arwah Pey sekarang menjadi salah satu hantu penghuni desa itu.
Itulah karma yang harus diterima oleh Pey.

WARD
Arthit adalah seorang remaja pria yang mengalami kecelakaan sehingga kedua kakinya patah dan harus menjalani opname di sebuah rumah sakit.
Di rumah sakit itu, Arthit bersebelahan dengan pasien lain yaitu seorang laki-laki tua yang mengalami koma. Banyak hal aneh dengan pria tua itu, selain tubuhnya penuh tato, pria tua itu selalu dijenguk oleh beberapa laki-laki yang kelihatannya merupakan anak-anak buahnya dan melakukan doa yang aneh.

Pada malam harinya ketika di ruang itu hanya ada Arthit dan pasien koma itu, terjadi hal yang lebih aneh lagi. Biarpun pria tua itu dalam keadaan koma dan tidak bisa bergerak sama sekali, arwahnya bisa keluar dan berusaha mencekik Arthit.
Untunglah Arthit sempat menarik alarm sehingga bisa ditolong para perawat.


Kejadian arwah pria tua menyerang Arthit itu terjadi berulang kali sehingga para perawat menganggap Arthit mengalami halusinasi dan menyuntik Arthit dengan obat tidur.
Dalam tidurnya, Arthit mengalami hal yang lebih mengerikan. Pria tua itu menindih Arthit kemudian mencekiknya setelah itu memuntahkan darah ke wajah Arthit.

Keesokan harinya terjadi hal yang lebih aneh. Dokter menyatakan pria tua sudah mati dan Arthit sudah bangun dari tidurnya, tetapi tiba-tiba para anak buah pria tua datang dan membungkuk hormat kepada Arthit bahkan para perawat dan dokter juga menyembah Arthit.
Ternyata Arthit memang sengaja dikorbankan, sekarang sang pria tua hidup lagi dengan cara memindahkan arwah dirinya ke tubuh Arthit.

BACKPACKERS
Dua remaja Jepang yang terdiri seorang laki-laki dan seorang perempuan (sayang di film ini tidak disebutkan namanya) merayakan kelulusan mereka dengan piknik mengelilingi Thayland.
Suatu ketika 2 remaja Jepang itu terpaksa menumpang sebuah truk untuk menuju ke Bangkok. Para remaja Jepang itu tidak tahu bahwa dalam box di truk yang mereka tumpangi mengangkut orang-orang yang menyelundupkan narkotika dan obat terlarang (narkoba) dengan cara menelan narkoba yang sudah dibungkus plastik.

Ternyata narkoba yang ditelan itu meracuni orang-orang yang menelannya sehingga mereka semua mati.

Kematian akibat keracunan narkoba itu sangat menyakitkan sehingga menimbulkan kegaduhan, truk terpaksa berhenti kemudian sopir truk dan pembantunya yang bernama Joi turun memeriksa box.
Terjadi keanehan karena mayat-mayat korban narkoba itu bisa hidup lagi. Ternyata narkoba itu tidak hanya menewaskan orang yang menelannya tetapi juga membuat orang yang menelannya menjadi zombie yang ganas dan langsung menyerang sehingga menewaskan remaja Jepang laki-laki.
Untunglah sopir truk, Joi dan remaja Jepang perempuan bisa melarikan diri dengan mengendarai truk.

Tetapi seorang zombie berhasil menyelundup masuk ke dalam truk sehingga mengakibatkan kecelakaan yang merusakkan truk dan menewaskan supirnya. Untungnya ada sebuah mobil yang mengalami kecelakaan dekat truk dan menewaskan pengemudinya sehingga Joi dan remaja Jepang perempuan bisa meneruskan perjalanan dengan naik mobil itu.

Tetapi terjadi pertengkaran antara Joi dan remaja Jepang karena tiba-tiba muncul seorang anak laki-laki.
Joi mengenali anak laki-laki itu sebagai salah satu temannya yang menyelundupkan narkoba yang berarti anak laki-laki itu adalah zombie maka Joi berusaha membunuhnya. Tetapi karena anak laki-laki itu belum menampakkan wujudnya sebagai zombie, si remaja Jepang tidak mengetahuinya dan membela anak laki-laki itu.

Karena terlalu emosi, si remaja Jepang menembak mati Joi. Akhirnya remaja Jepang dan anak laki-laki meneruskan perjalanan dengan naik mobil yang mengalami kecelakaan itu.

Keesokan harinya, remaja Jepang dan anak laki-laki sampai di sebuah pasar. Pada waktu itu, si anak-laki-laki muncul sifat zombienya kemudian membunuh remaja Jepang.
Tidak hanya itu, zombie anak laki-laki itu membunuh semua orang di pasar.

SALVAGE
Nuch adalah seorang janda cantik beranak 1 yang mencari nafkah dengan menjual mobil bekas kecelakaan yang direparasi sehingga mirip mobil baru.
Nuch tidak sadar bahwa dalam mobil-mobil bekas kecelakaan itu masih ditempati oleh arwah-arwah korban kecelakaannya.

Sampai pada suatu malam, di toko mobil Nuch hanya tinggal Nuch dan anak laki-lakinya yang masih kecil bernama Toey.

Tiba-tiba Nuch mengetahui bahwa anak laki-lakinya hilang. Untungnya dari kamera CCTV bisa diketahui di mobil mana Toey berada.

Tetapi ketika Nuch mencari anaknya, ia diganggu oleh arwah-arwah korban kecelakaan yang menempati mobil-mobil bekasnya. Nuch tentu saja ketakutan karena arwah-arwah itu tampil dengan wujud ketika ia mengalami kecelakaan seperti perut yang robek sehingga usus terburai keluar, kepala yang tinggal separuh atau tubuh yang terbakar hidup-hidup.

Setelah mengalami banyak gangguan dari hantu, Nuch berhasil masuk ke dalam mobilnya kemudian bisa melarikan diri keluar dari toko mobilnya. Tetapi ternyata anak Nuch berada di ruang mesin mobil yang dikendarai Nuch akibatnya ketika Nuch menghidupkan mesin mobilnya, anak Nuch tergilas mesin mobil sehingga tewas dengan mengerikan.
Mengetahui anak satu-satunya tewas mengenaskan, Nuch hanya bisa menangis histeris.

IN THE END
Film pendek ini berbeda dengan keempat film pendek sebelumnya, jika film-film sebelumnya benar-benar full horror maka di film ini merupakan film horror bercampur komedi karena diselingi dengan adegan-adegan lucu. Biarpun tidak membuat terpingkal-pingkal seperti film full comedy tetapi cukup untuk mengendorkan saraf kita yang tegang karena menononton keempat film sebelumnya yang full horror.

Ter, Puak, Shin dan Aey adalah kru dari sebuah film horror yang sedang dibuat. Pada saat pengambilan gambar terakhir, terjadi gangguan besar karena aktris pemeran hantu wanita yang bernama Kate jatuh sakit karena kelelahan.
Kate diantar ke rumah sakit oleh Aey.

Karena Kate sakit maka terpaksa bagian akhir dari film terpaksa diubah tetapi pada saat shooting tiba-tiba Kate datang dan ingin melanjutkan shooting karena film ini adalah film pertamanya. Akhirnya bagian ending tidak jadi diubah dan Kate diijinkan untuk ikut shooting.

Kegemparan terjadi karena Aey yang sedang dalam perjalanan dari rumah sakit ke studio dengan naik mobil menelepon dan mengatakan bahwa Kate sudah meninggal dunia di rumah sakit, berarti Kate yang sedang shooting adalah hantu. Akibatnya seluruh kru film melarikan diri karena ketakutan.
Hanya tinggal 4 orang yang masih bertahan di studio yaitu Ter, Puak, Shin dan aktris wanita lainnya yang bernama Marsha.

Marsha tetap bertahan karena tidak tahu bahwa Kate sudah mati sedangkan Ter, Puak dan Shin tetap bertekad untuk menyelesaikan pembuatan film karena menurut meraka, keinginan arwah Kate yang mati penasaran untuk menyelesaikan shooting film pertamanya (dan yang terakhir) harus dikabulkan, jika tidak maka arwah Kate akan mengikuti mereka selamanya.

Tetapi akhirnya Ter, Puak dan Shin tidak bisa mengendalikan rasa takutnya dan melarikan diri dari studio dengan naik mobil.

Di tengah jalan, Ter, Puak dan Shin bertemu dengan Aey yang sedang berjalan kaki. Terjadi kegemparan lagi karena Ter, Puak dan Shin melihat bahwa mobil yang dikendarai Aey remuk redam karena kecelakaan, berarti Aey sudah mati karena kecelakaan dan Aey yang sekarang mereka lihat adalah hantu.
Keadaan semakin rumit karena tiba-tiba muncul Kate.
Aey dan Kate semuanya mengaku bahwa mereka masih hidup dan bukan hantu.

Siapakah yang sebenarnya sudah mati dan menjadi hantu? Aey atau Kate?
Rasanya kalau saya ceritakan semuanya nanti tidak seru lagi film ini untuk ditonton, maka saya persilahkan untuk menonton sendiri film pendek yang menakutkan tapi lucu ini.

Opini saya tentang film ini :
Karena masing-masing film pendek dibuat oleh sutradara yang berbeda, kelihatannya ceritanya tidak saling berhubungan. Tetapi saya melihat ada hubungan antara masing-masing film pendek itu yaitu :
  • Arthit sepertinya adalah teman Pey yang memboncengkan Pey ketika mereka berusaha merampok sebuah mobil. Oleh karena itu Arthit juga mengalami karma seperti Pey.
  • Mobil merah yang ditumpangi remaja Jepang dan anak laki-laki zombie sepertinya dijual kepada Nuch.
  • Rumah sakit dan dokter yang merawat Arthit sama dengan rumah sakit dan dokter yang merawat Kate.
Yang jelas film horror ini lebih mengerikan daripada film pendahulunya yaitu 4bia. Oleh karena itu saya menyarankan bagi yang belum terbiasa menonton film horror supaya tidak menonton film ini karena saya khawatir nanti bisa terbayang-bayang terus hingga terbawa mimpi hehehe…
Tetapi bagi para penggemar film horror, saya sangat merekomendasikan film ini.Adegan-adegannya memang sangat menakutkan dan mengerikan tetapi bisa menghibur.
Saya jadi berharap semoga saja ada Phobia 3.

20 comments:

  1. Wow, saya udah nonton film ini. Paling seru film terakhir. Twistnya kocak abis.
    Nice review.

    ReplyDelete
    Replies
    1. KUMPULAN VIDEO BOKEP INDO, JEPANG, BARAT, ASIA, ABG SMP & SMA PECAH PERAWAN KORBAN PACAR MEMEK MULUS MASIH RAPET , DESAHAN KENIKMATAN TERBARU DAN TERUPDATE 2020 FREE DOWNLOAD

      BOKEP INDO

      BOKEP VIRAL








































































































































































































































































































      Delete
  2. Wah ini filmnya serem abis, sumpah.. kagak lagi2 dah nontonnyaResep Masakan Indonesia

    ReplyDelete
  3. Serem apanya? bosen nontonnya, film Thailand, hantunya sama mulu.. gitu2 aja Lirik Lagu Indonesia

    ReplyDelete
  4. Memang org Thailand selain jago kudeta, jago juga buat film horor.. wkwkwkwk
    Pempek Palembang

    ReplyDelete
  5. hahaha...pendapat tentang serem memang relatif tergantung biasa nonton film horor pa ga
    Tp memang ga nyangka ya..di tengah suasana politik yg kacau balau insan film thayland bisa buat film bagus

    ReplyDelete
  6. hohoho...film pendek Thai?
    mantab punya kreasinya, Bro!
    bisa jadi inspirasi buat sineas muda yang demen 'ngulik' adegan dari balik kamera video

    ReplyDelete
  7. @Seindy : Sebenarnya ada film Indonesia yg kelihatannya terinspirasi dr film 4bia yaitu dlm 1 film berisi beberapa film pendek dgn sutradara yg berbeda, judulnya TAKUT.
    Tp entah knapa film itu kurang dikenal padahal bintangnya cukup terkenal lo... spt : Marcella Zalianty,Lukman Sardi dll.

    ReplyDelete
  8. wow .. nice info thanks for your blog and also my comment on your blog as a good blog thank you by that because I visit your blog and I continue to input the link, do not forget to my links

    ReplyDelete
  9. Wah ceritanya banyak yang menarik niy......

    Walau horor tapi tetap aj bagus,,.........

    ReplyDelete
  10. neh film , endingnya pada mati dgn tragis smua ya.

    ReplyDelete
  11. wah, gue blum ntn, but i'm waiting for the movie lol

    ReplyDelete
  12. filmnya bikin aku (yg ga suka n jarang bgt ntn film horor)hampir phobia beneran... hahaa --"

    ReplyDelete
  13. whaaaa,,,,jujur saya paling takut film horor thailand,,semenjak nonton coming soon,,,hehe
    tapi bikin penasaran,,,yang terakhir tuh bang,,bocorin dong...

    ReplyDelete
  14. pen nontonnn :D
    seruuu kayaknya XD

    ReplyDelete
  15. in the end twistnya dodol, haha..

    ReplyDelete
  16. bg...ibu nya thoy siapa ya..hahahha

    ReplyDelete
  17. Phobia 2 adalah film singkat terseram dengan cerita penuh makna dan enak ditonton bareng-bareng. Byw, behind the scene nya Phobia 2 baru rilis loh resmi di akun youtube GDH 😍😍 kocak abis yg episode Salvage 😂😁 meskipun filmnya sumpah serem, tapi nonton behind the scene nya lucu jugaa. Property dan make up artisnya ga kaleng2. Real bangetttt

    ReplyDelete
  18. KUMPULAN VIDEO BOKEP INDO, JEPANG, BARAT, ASIA, ABG SMP & SMA PECAH PERAWAN KORBAN PACAR MEMEK MULUS MASIH RAPET , DESAHAN KENIKMATAN TERBARU DAN TERUPDATE 2020 FREE DOWNLOAD

    BOKEP INDO

    BOKEP VIRAL








































































































































































































































































































    ReplyDelete

anim-button
Untuk film animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :
Custom Search