Friday, May 11, 2012

THE AVENGERS


Genre : Action superhero
Sutradara : Joss Whedon
Pemain : Robert Downey, Jr.,Chris Evans,Mark Ruffalo,Chris Hemsworth,Scarlett Johansson,Jeremy Renner,Tom Hiddleston,Clark Gregg,Cobie Smulders,Stellan SkarsgÄrd,Samuel L. Jackson
Musik : Alan Silvestri
Tanggal rilis : 4 Mei 2012
Durasi : 143 menit

Bisa dibilang film ini merupakan sequel dari film Captain America : The First Avenger. Steve Rogers sang superhero dengan julukan Captain America kembali beraksi di film ini tetapi tidak sendirian melainkan bersama 5 superhero lain yaitu Ironman, Thor, Hulk, Hawkeye dan Black Widow.
Bagi yang sudah menonton film Captain America : The First Avenger pasti ingat dengan Kristal berkekuatan gaib bernama Tesseract. Kristal berbentuk kubus itu pada film Captain America digunakan oleh tokoh antagonis yaitu Red Skull sebagai sumber kekuatannya.
Di akhir film Captain America, diceritakan bahwa Captain America berhasil merebut Kristal Tesseract dari Red Skull tetapi pesawatnya jatuh di Antartika. Untung saja Captain America tidak mati tetapi hanya membeku dan bisa dibangkitkan lagi setelah 70 tahun tertidur, sedangkan Kristal Tesseract ditemukan dan disimpan oleh pemerintah Amerika.

Pada film The Avengers ini, diceritakan bahwa Kristal Tesseract digunakan sebagai obyek penelitian oleh salah satu divisi militer Amerika yaitu S.H.I.E.L.D (Supreme Headquarters, International Espionage, Law-Enforcement Division) yang dipimpin oleh Nick Fury.
Celakanya, kekuatan gaib Kristal Tesseract diketahui oleh mahkluk dari Planet Asgard bernama Loki yang berniat jahat yaitu menguasai Planet Bumi.

Walaupun jarak Planet Asgard amat jauh dari Planet Bumi, Loki dengan kekuatan Kristal Tesseract bisa sampai di bumi yaitu di markas S.H.I.E.L.D.
Mahkluk Planet Asgard memang punya kemampuan lebih dibanding manusia bumi sehingga Loki berhasil merebut Kristal Tesseract. Tidak hanya itu, dengan tongkat saktinya, Loki bisa membuat 2 staf andalan S.H.I.E.L.D yaitu Professor Erik Selvig dan Clint Barton menjadi budaknya. Lebih gawat lagi, Loki akan menggunakan kekuatan gaib dari Kristal Tesseract untuk membuka pintu gaib dari Planet Asgard ke Planet Bumi sehingga Loki bisa mendatangkan pasukan tempurnya yang bernama Pasukan Chitauri untuk menyerang Palnet Bumi.

Karena sadar akan menghadapi musuh yang sangat kuat dan sangat membahayakan manusia Bumi, maka Nick Fury sang pimpinan S.H.I.E.L.D membentuk sebuah tim khusus yang anggotanya terdiri dari orang-orang yang punya kekuatan lebih dibanding manusia biasa atau superhero.
Tim buatan Nick Fury itu diberi nama The Avengers (Para Pembalas) yang anggotanya terdiri dari :
  • Captain America, nama aslinya adalah Steve Rogers, seorang tentara yang disuntik obat khusus sehingga menjadi tentara super.
  • Ironman, nama aslinya Tony Stark, seorang ilmuwan jenius dan jutawan yang berhasil menciptakan pakaian khusus sehingga membuatnya menjadi superhero.
  • Thor, Manusia Planet Asgard dan saudara angkat Loki tetapi tidak seperti Loki, Thor menggunakan kekuatan supernya untuk melindungi Planet Bumi. Thor Punya palu sakti yang bisa menghimpun kekuatan petir.
  • Hulk, nama aslinya Dr. Bruce Banner, seorang ilmuwan yang terkena ledakan bom gamma hasil ciptaannya sendiri sehingga jika marah, bisa berubah menjadi raksasa hijau berkekuatan sangat dahsyat.
  • Black Widow, nama aslinya adalah Natasha Romanov seorang agen rahasia dari Rusia. Sebenarnya Black Widow tidak punya kekuatan super tapi punya ketangkasan dan ilmu beladiri yang sangat hebat.
Nick Fury dan The Avengers nya bermarkas di sebuah kapal induk raksasa yang bisa terbang.

Pada awalnya sangat sulit bagi Nick Fury untuk menyatukan kelima superhero itu karena mereka punya ego dan karakter sendiri-sendiri sehingga sempat terjadi duel antara Thor melawan Ironman. Captain America juga hampir berduel dengan Ironman.
Tapi untung akhirnya kelima superhero itu bisa bersatu sehingga bisa menangkap Loki ketika sedang menyerang rakyat Jerman. Tapi apakah Loki yang kekuatannya bagaikan manusia setengah dewa bisa ditangkap semudah itu? Ataukah itu hanya siasat licik dari Loki saja? Nanti saja akan saya ceritakan, karena ada masalah lain yang lebih besar yaitu Kristal Tesseract belum ditemukan.

Tetapi The Avengers akhirnya terpecah belah lagi setelah para superhero tahu tujuan Nick Fury mencari Kristal Tesseract, ternyata Nick Fury akan menggunakan kekuatan gaib dari Kristal Tesseract untuk membuat senjata pemusnah massal yang tentu saja sangat ditentang oleh para superhero yang cinta damai itu.
Keadaan menjadi lebih rumit karena Loki akhirnya menunjukkan siasat liciknya, ternyata Loki membiarkan dirinya ditangkap agar bisa menyusup masuk ke markas The Avengers kemudian membuat kekacauan dengan cara membuat marah Dr. Bruce Banner sehingga ia berubah menjadi Hulk si raksasa hijau yang selalu mengamuk itu.

Siasat licik Loki berhasil karena Dr. Bruce Banner benar-benar marah dan berubah menjadi Hulk kemudian mengamuk di markas The Avengers. Tidak ada yang bisa menandingi kekuatan dahsyat Hulk, akibatnya markas The Avengers rusak parah dan Loki berhasil melarikan diri. Lebih celaka lagi, superhero-superhero The Avengers tercerai-berai.

Keadaan Planet Bumi menjadi sangat genting karena Loki dengan dibantu seorang ilmuwan S.H.I.E.L.D yang berhasil dihipnotis menjadi budaknya yaitu Prof. Erik Selvig berhasil membuka pintu gaib sehingga pasukan Loki yaitu pasukan Chitauri bisa masuk ke Planet Bumi dan melakukan serangan hebat sehingga tentara Planet Bumi tidak mampu menahannya.

Tapi datangnya Pasukan Chitauri justru bisa menyatukan kembali The Avengers karena para superhero nya berdatangan dan saling bahu-membahu bertempur melawan Pasukan Chitauri. Lebih menggembirakan lagi, Black Widow setelah berduel dengan seru melawan Clint Barton berhasil menyadarkan Clint Barton dari hipnotis Loki. Clint Barton kembali berpihak kepada The Avengers bahkan bisa menjadi superhero anggota The Avengers yang baru karena walaupun tidak punya kekuatan super, Clint Harton sangat mahir memanah sehingga dijuluki sebagai Hawkeye.

Dengan kekuatan supernya, para superhero The Avengers dibawah pimpinan Captain Amerika bisa menahan Loki dan Pasukan Chitaurinya. Tetapi perjuangan The Avengers bisa sia-sia jika portal Planet Asgard ke Planet Bumi tetap terbuka dan pasukan Chitauri tetap bisa berdatangan. Satu-satunya cara mengatasi masalah adalah menutup pintu masuk Planet Asgard ke Planet Bumi dan hal itu tidaklah mudah karena sumber kekuatannya yaitu Kristal Tesseract benar-benar punya kekuatan sangat dahsyat sehingga para superhero The Avengers tidak mampu mengatasinya.

Masalah bisa selesai dengan cara yang tak diduga-duga karena pintu gaib Planet Asgard bisa ditutup justru karena ada salah satu anak buah Nick Fury yang berkhianat dengan cara menembakkan peluru kendali berkekuatan nuklir ke Amerika yang kekuatan ledakannya bisa menghancurkan seluruh Amerika.
Dengan kekuatan super baju tempurnya, Ironman bisa membelokkan arah bom nuklir itu ke pintu gaib Planet Asgard sehingga ledakannya bisa menutup pintu gaib itu.

Dengan tertutupnya pintu gaib Planet Asgard, hilanglah kekuatan pasukan Chitauri sehingga bisa dikalahkan dengan mudah dan Loki bisa ditangkap beserta Kristal Tesseract. Agar Kristal Tesseract tidak disalahgunakan lagi, Thor membawa kembali Kristal Tesseract ke Planet Asgard bersama Loki yang sudah menjadi tawanan.

Opini Saya Tentang Film Ini :
Cukup lama juga blog ini tidak saya update sehingga saya yakin google page ranknya pasti turun. Hal itu disebabkan karena saya menjadi semakin sibuk setelah tugas saya di kantor bertambah yaitu menjadi salah satu admin website perusahaan. Jadi sekarang saya ikut menulis artikel-artikel di website perusahaan saya.
Rupanya akhirnya ketahuan juga kalau saya suka ngeblog sehingga ditunjuk menjadi admin websitenya hehehe

Tapi patut disyukuri juga karena selain gaji bertambah, saya juga bisa memakai fasilitas internet khusus untuk admin website perusahaan yang kecepatan aksesnya mencapi 100 Mbps itu hehehe… dijamin tidak akan putus-putus jika dipakai untuk mengakses website streaming seperti Youtube dan TV online.

Eh.. kok malah cerita diri sendiri, sekarang saya bahas saja tentang film ini. Menurut saya film ini cukup enak ditonton karena selain adegan-adegan actionnya seru, diselingi juga dengan sedikit humor yang cukup lucu, special effects nya juga cukup memukau.

Di kota saya film ini juga cukup booming, terbukti di salah satu bioskop di kota saya yang terdiri dari 5 box itu memutar film The Avengers di 3 box! Itupun penontonnya tetap berjubel-jubel sehingga saya sempat kehabisan karcis.
Cuma saya cukup menyayangkan tentang ceritanya yang cukup rumit terutama untuk anak-anak, padahal film superhero pasti disukai oleh anak-anak. Saya hanya bisa berharap semoga sinopsis yang saya buat ini bisa membantu.

13 comments:

  1. Wah, panjang banget sinopsis-nya ya bro, keren deh...

    Kapan2 main ke Blog saya juga ya... :D

    ReplyDelete
  2. ini cerita sampe abis ya jadi gimana gitu kalo udah tau jalan ceritanya tapi blum nonton

    ReplyDelete
  3. Kok Spyderman Nggak muncul kira-kira kenapa ya mas? :P

    ReplyDelete
  4. hehehe.. memang seru dan enak ditonton ya film ini tapi spiderman memang tidak ada di film ini walaupun di komiknya ada, hal itu karena rumah produksinya beda, spiderman sudah lebih dulu diproduksi oleh sony pictures sedangkan the avengers diproduksi oleh walt disney.
    Tapi konon kabarnya akan ada kerjasama antara sony pictures dan walt disney untuk menampilkan spiderman di film the avengers berikutnya karena diperkirakan akan menguntungkan kedua pihak, wahh bakal tambah seru ya... mari kita tunggu bersama

    ReplyDelete
  5. pasukan chitauri tuh bukan dari asgard, asgard mah semua orangnya baik kecuali loki, lagian loki juga cuma anak pungut dari planet lain

    ReplyDelete
  6. The Avengers film keren, reviewnya juga keren

    ReplyDelete
  7. yang pengen nonton lagi silahkan dimari bro

    http://indomovie.us/blog/the-avengers-2012.html

    buat admin trims ya, :D

    ReplyDelete
  8. Yuk download Aplikasi MYDRAKOR untuk nonton atau download film-film Drama Korea

    Download aplikasi nya di https://play.google.com/store/apps/developer?id=MyDrakor&fbclid=IwAR2mNKHIpZCXxSG7OFf_0hqPFp2Hp7VGisGdCbGZdOqp0HYWxPOxjv35XtU

    ReplyDelete
  9. Chitauri itu suruhan Thanos bukan dri Asgard.. becanda

    ReplyDelete

anim-button
Untuk film animasi saya bahas di blog tersendiri, Silahkan klik button ini :
Custom Search